Inilah 4 Bahan Herbal Diare Anak yang Aman

obat herbal diare untuk anak

Kezanari – Apabila akan memberikan obat untuk anak, maka hal penting yang perlu diperhatikan adalah keamanan dari obat tersebut. Terutama untuk anak yang masih kecil, maka perlu untuk perhatian terbaik agar bisa mendapatkan obat yang akan aman dikonsumsi oleh anak. Sebelum memberikan obat untuk anak, akan lebih baik untuk berkonsultasi dokter terlebih dahulu. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda bisa mendapatkan obat yang tepat dan aman yang dikonsumsi untuk penyakit yang diderita oleh anak.

Seperti misalnya ketika anak mengalami masalah pencernaan seperti diare, ada banyak jenis obat yang dapat dipilih. Seperti obat diare yang aman untuk anak yaitu Entrostop herbal anak. Entrostop mempunyai dua pilihan obat yaitu Entrostop tablet dan herbal untuk anak detailnya bisa di cek di situs resminya diare pedia. Untuk obat herbal diare anak yang aman, Anda bisa memberikan Enstrostop herbal anak yang mempunyai kandungan bahan alami. Obat tersebut dapat dikonsumsi bagi anak seusia 6-12 tahun dan tidak boleh diberikan bagi anak yang masih di bawah 5 tahun. Oleh karena itulah perhatikan umur tersebut agar dapat memberikan obat diare yang berkhasiat dan aman untuk dikonsumsi anak. Selain Entrostop herbal, Anda juga bisa memberikan bahan herbal lainnya yang bisa digunakan untuk obat diare. Adapun jenis bahan herbal yang aman untuk obat diare anak adalah:

obat herbal diare untuk anak

1. Oralit

Bahan pertama yang dapat diberikan sebagai obat herbal diare anak adalah oralit. Anda bisa membuat oralit di rumah dengan sangat mudah. Oralit hanya membutuhkan gula pasir dan garam yang dimasukkan ke dalam air dengan takaran yang dibutuhkan. Seperti melarutkan enam sendok teh gula pasir, setengah sendok teh garam, dan satu liter air. Oralit mempunyai manfaat utama dapat menjadi elektrolit sehingga dapat menghindari dehidrasi yang terjadi ketika mengalami dehidrasi yang kehilangan banyak cairan. Anak bisa mengkonsumsi oralit tiap 4-6 jam agar membuat gejala diare yang dialami dapat berkurang.

2. Buah dan sayur

Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan adalah buah dan sayur. Pastikan untuk memberikan makanan yang dapat mengatasi masalah diare yang dialami seperti buah dan sayur. Pilih buah yang dapat membuat pencernaan menjadi lebih lancar seperti pisang. Buah ini mempunyai kandungan pektin yang dapat menyerap cairan dalam usus dan membuat tinja menjadi lebih padat. Selain itu untuk sayuran yang dapat dikonsumsi adalah kentang dan wortel. Sehingga sangat baik mengkonsumsi sup ketika sedang diare.

3. Jahe

Bahan alami selanjutnya yang dapat dimanfaatkan adalah jahe. Bahan ini dapat mengatasi masalah pencernaan, termasuk juga ketika mengalami gejala diare. Jahe mempunyai kandungan anti radang, anti nyeri, hingga anti bakteri yang merupakan penyebab diare. Sehingga dengan mengkonsumsi jahe dapat membuat perut lebih rileks dan tenang. Anda bisa menggunakan irisan jahe yang direbus dan mengkonsumsi selagi hangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Yogurt

Bahan alami selanjutnya yang dapat dikonsumsi untuk membuat diare anak dapat teratasi adalah yogurt. Yogurt merupakan makanan yang mempunyai probiotik tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsinya dapat membuat masalah pencernaan dapat teratasi. Probiotik yang banyak dapat membuat jumlah bakteri baik, sehingga bisa melawan penyebab diare yaitu kuman yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itulah Anda bisa mengkonsumsi yogurt yang mudah ditemukan. Pastikan juga untuk mengkonsumsi air putih yang cukup agar bisa menghindari diare menjadi lebih parah dan mencegah dehidrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *