Mengenal Jenis Bahan Yang Cocok Untuk Bikin Jersey Futsal

jersey futsal

Kezanari – Saat membuat atau membeli jersey futsal, hal pertama yang anda perhatikan adalah jenis bahannya. Anda pasti akan memilih bahan yang nyaman dan menyerap keringat dengan baik. ketika digunakan terasa dingin, sehingga bisa mendukung permainan di lapangan. Untuk membuat jersey, jenis bahannya berbeda dengan bahan kaos. Biasanya lebih ringan dan tidak mudah kusut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini jenis bahan yang cocok untuk bikin jersey futsal.

jersey futsal

Bahan Drifit

Bahan drifit paling banyak digunakan untuk membuat jersey olahraga. Termasuk jersey futsal, karena katarestiknya sangat nyaman. memiliki pori-pori yang bagus, membuatnya tidak panas ketika digunakan. Sirkulasi udaranya bagus, membuat anda tidak mudah kegerahan. Bahan ini terbuat dari campuran polyester, spandek dan nilon. Bahan dirfit juga dibagi menjadi beberapa jenis. Dibedakan dari bentuk pori-porinya. Bahan ini juga cukup tebal, sehingga tidak menerawang.

Bahan Paragon

Bahan paragon memiliki tekstur yang halus, cukup berat dan mengkilat. Bahan ini memiliki ketebalan yang lebih bagus dibandingkan dengan bahan lainnya. walaupun tebal tapi lentur, sehingga tetap nyaman digunakan untuk bergerak kesana kemari. Namun sayangnya sirkulasi udara kurang bagus, sehingga kadang agak panas digunakan. Untuk harganya cukup mahal. Namun sangat mudah disablon dan hasilnya sangat bagus saat ditambah sablon.

Bahan Wafer

Dinamakan bahan wafer karena pori-porinya berbentuk seperti kue waffer. Pori-porinya berbentuk kotak dan memiliki sirkulasi udara yang baik. sehingga terasa dingin saat digunakan. Anda tidak akan merasa kepanasan menggunakan jersey bahan ini. untuk kelembutannya sama dengan bahan drifit. Memiliki elastisitas yang tinggi, sehingga tidak mudah robek.

Bahan Hyget Salur

Bahan hyget salur memiliki kelebihan bisa menyerap keringat dengan maksimal. Sehingga anda tidak akan merasa kepanasan walaupun berkeringat banyak. memiliki struktur padat, tidak mudah kusut dan rapi. Pola motifnya lurus beraturan. Sangat halus dan ringan saat digunakan. Harganya pun cukup terjangkau. Cukup nyaman digunakan untuk membuat jersey futsal.

Bahan Hyget

Bahan hyget sedikit berbeda dengan hyget salur. Perbedaanya pada pola porinya. Untuk jenis ini polos tidak ada pola sama sekali. Untuk kelebihan lainnya pun hampir sama. bisa menyerap keringat dengan baik, tidak mudah kusut, lembut, ringan dan struktur padat. buat anda yang suka jersey polos, bahan ini bisa menjadi pilihan tepat.

Bahan Serena

Bahan serena memiliki tekstur yang hampir sama dengan bahan hyget. Memiliki struktur yang padat, rapi, lentur dan dingin digunakan. Bahan ini juga memiliki penyerapan keringat yang baik.  terdapat sedikit campuran nilon, sehingga nyaman digunakan. Mudah dirawat dan dicuci, karena tidak mudah melar. Sering digunakan untuk membuat berbagai jersey olahraga.

Dengan mengetahui kelebihan kekurangan bahan jersey. Anda bisa bikin jersey futsal yang berkualitas. Buatlah jersey futsal di <https://jerseykita.com/bikin-jersey-futsal>.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *