Pilihan Destinasi & Hotel Di Manado Untuk Berlibur Dengan Keluarga

hotel di manado

Kezanari – Ada banyak pilihan hotel di Manado untuk membawa keluarga untuk berlibur, mulai dari yang biasa untuk backpacker sampai dengan hotel mewah yang memberikan pengalaman menginap luar biasa.

Banyaknya hotel di Manado tidak lepas dari banyaknya destinasi wisata yang berada disana. Memang destinasi wisata yang paling terkenal di Manado dalah bunaken, namun jangan salah sebenarnya masih banyak destinasi wisata lain yang berada di Manado. Ada banyak spot wisata lain yang menawarkan pemandangan panorama Indah khas Indonesia.

Dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki, Manado bisa menjadi destinasi weekend getaway kamu, sekaligus destinasi yang tepat untuk mendapatkan pengalaman yang begitu berharga berwisata di daerah timur.

Ingin tahu destinasi wisata di Manado yang tidak hanya menarik, tapi juga memiliki panorama istimewa dan tidak kalah dengan destinasi wisata ngehits lain di Indonesia, yuk simak pembahasan dibawah ini:

hotel di manado

1. Batu Dinding Kilo 3 Amurang

Tebing alami dengan ketinggian sekitar 90 meter ini memiliki bentuk yang sangat unik dan tidak seperti tebing-tebing alami pada umumnya. Permukaannya seperti jajaran balok yang bersusun bertingkat sehingga semakin ke atas semakin menonjol permukaan tebing.

Keunikan ini yang menjadikan Batu Dinding pas menjadi destinasi wisata di Manado kamu. Kemegahannya semakin terlihat bila kamu melihatnya dari kejauhan. Keunikan bentukan dinding batu yang menjulang tinggi membuat tempat ii banyak dikunjungi pelncong untuk melihat keindahannya dan untuk berswaphoto.

2. Pulau Manado Tua

Bersama Pulau Bunaken, Siladen, Mantehage, dan Nani, Pulau Manado Tua merupakan gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Itu artinya, keindahan bawah lautnya pun sudah mendunia.

Gunung yang berada di atas pulau ini memungkinkannya untuk menawarkan beragam atraksi wisata, mulai dari trekking menuju puncak Bowon Tehung hingga menikmati keindahan bawah laut di sekitar pantainya. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari peninggalan sejarah di pulau ini saat berkunjung. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat hewan-hewan eksotik khas Indonesia mulai dari penyu sisik, lumba-lumba hingga monyet Crested macaca nigra, bahkan tarsius.

3. Pulau Siladen

Bunaken memang ikonik, namun banyak pula pulau lain yang memiliki keindahan yang tidak kalah luar biasa. Pulau Siladen adalah salah satu di antaranya.

Pulau kecil ini memiliki hamparan pasir putih yang indah. Di sekeliling pulau, di bawah permukaan airnya yang jernih, terdapat banyak terumbu karang dengan berbagai jenis dan bentuk. Dengan keindahan alam bawah airnya itu, tidak heran terdapat sejumlah titik diving maupun snorkeling yang tidak kalah istimewa dengan Bunaken.

4. Pasir Timbul Nain

Jika berkunjung ke Bunaken, sempatkan juga untuk mampir ke Pasir Timbul Nain. Pulau yang terbuat dari pasir putih itu begitu eksotis untuk dikunjungi.

Lalu apa menariknya dari pulau ini? Well, jika sekadar bersantai, memandang ikan berenang di antara soft coral di pinggiran pantai, melepas pandangan dan menikmati cakrawala di kejauhan dengan hamparan laut yang membiru sudah bisa menghiburmu, maka Pasir Timbul Nian adalah destinasi wisata di Manado yang paling tepat.

Namun ,untuk bisa ke sini tidak bisa di waktu yang sembarangan. Saat paling pas untuk menikmati pasir timbul adalah di musim panas saat bulan terang, tepatnya pada pagi hari antara pukul 07.00 hingga 10.00 WITA.

Saat berkunjung ke Manado memang tak salah kalo memilih Hotel Aryaduta Manado. Hotel Aryaduta Manado berlokasi di Manado Boulevard, jalan di tepi laut yang menawarkan deretan tempat makan kaya warna dan aroma dan juga tempat banyak orang datang untuk menikmati panorama Teluk Manado dan Gunung Klabat di kejauhan. Selain tak jauh dari pusat kota, Aryaduta Manado mengunggulkan 198 kamar dan suite yang telah mengundang decak kagum dari pelancong lokal maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *