Tips Memilih Bisnis Untuk Pemula

Kredit Fintech

Kezanari – Saat ini, mulai banyak bermunculan pelaku UMKM baru. Kebutuhan hidup yang terus berjalan mengharuskan para pencari nafkah memutar otak supaya dapur tetap ngebul. Tentu, membuka usaha seperti itu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Terlebih jika keinginan pelanggan meningkat pesat, sedangkan modal belum menyanggupi. Salah satu jalan keluarnya adalah mengajukan pinjaman, contohnya dengan Kredit Fintech. Supaya kredit lebih aman dan terlindungi, kamu dapat memanfaatkan fasilitas asuransi supaya kamu dapat meminjam tanpa rasa khawatir.

Nah, untuk kamu yang ingin merintis bisnis namun masih bimbang ingin bisnis jenis apa, kamu dapat memperhatikan tips-tips di bawah ini sebagai bahan pertimbangan. Yuk, disimak!

Kredit Fintech

1. Pilih usaha sesuai hobi.

Bekerja sesuai hobi adalah impian semua orang. Jika pekerjaanmu sesuai hobi, kamu tidak akan merasa berat setiap kali berhadapan dengan hari Senin yang sudah menjadi momok menakutkan bagi para pekerja. Bayangkan, jika kamu mempunyai bisnis yang sesuai dengan hobimu, bukankah rasanya akan seratus kali lipat lebih menyenangkan? Hobimu menjadi mesin uangmu. Wah, siapa yang tidak mau?

2. Perhatikan pasar online dan offline.

Apa yang sedang booming saat ini? Apa yang sedang dibutuhkan saat ini? Barang apa yang akan selalu dipakai dan dibutuhkan oleh semua orang? Apa yang konsumen sukai? Kamu dapat membuat list-list pertanyaan seperti itu saat melakukan riset pasar. Perhatikan, barang apa yang mudah terjual dan selalu dibutuhkan? Dengan begitu, kamu tidak akan memulai bisnis yang hanya ramai di awal namun sepi di akhir.

3. Pilihlah barang yang konsumen sukai.

Saat kamu ingin mulai suatu bisnis, jangan hanya terpaku pada seleramu. Tapi pilihlah selera konsumen karena konsumen yang akan menentukan kelangsungan bisnismu. Jika kamu menyediakan apa yang konsumen sukai, mereka akan merasa puas. Kamu juga dapat menampung semua request konsumen supaya konsumen semakin senang dengan service yang kamu berikan.

4. Lihat lingkunganmu.

Coba perhatikan di lingkunganmu, apa yang belum ada di sana? Contohnya, di lingkungan rumahmu belum ada bisnis cuci kendaraan sedangkan hampir di setiap rumah mempunyai kendaraan. Tidak semua orang mempunyai waktu untuk mencuci kendaraannya sendiri. Nah, kamu dapat memanfaatkan kesempatan itu. Jangan lupa lakukan riset dengan matang, ya!

5. Sesuai dengan modal.

Sebaiknya, mulailah bisnis sesuai dengan modal yang kamu punya saat ini. Jika kedepannya nanti kamu melihat bisnismu dapat berkembang pesat dan kamu ingin mengembangkan usahamu, kamu dapat mencoba untuk melakukan pinjaman modal bisnis sehingga kamu dapat memutar kembali modal pinjaman tersebut. Jangan lupa, asuransikan pinjamanmu untuk mencegah risiko-risiko yang tidak diinginkan, ya!

Bagaimana? Apakah kamu sudah dapat memilih ingin memulai bisnis apa? Pilih dengan bijak dan pikirkan matang-matang, ya!

Referensi:

https://projasa.co.id/artikel/tips-menentukan-jenis-usaha-untuk-memulai-bisnis

https://bisnismuda.id/read/408-lina-muryani/3-cara-memilih-usaha-yang-tepat-untuk-dijalankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *